36 Wartawan dari 30 Media Ikuti UKW Kuota Nasional PWI Malang Raya

Suasana Pelaksanaan UKW PWI Malang Raya beberapa waktu lalu. (Mvoice/Toski D).

MALANGVOICE – Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya yang akan digelar pada Jumat (18/3) hingga Ahad (20/3) mendatang bakal diikuti 36 wartawan dari 30 media yang ada di Indonesia.

“Berdasarkan hasil verifikasi berkas kelengkapan persyaratan, UKW ini berbeda dengan UKW sebelumnya. Kali ini akan diikuti 36 peserta atau enam kelas,” ucap Ketua Panitia UKW PWI Malang Raya, Noordin Djihad, Kamis (3/3).

Noordin menjelaskan, kepastian 36 kelas tersebut, setelah dilakukan verifikasi berkas kelengkapan persyaratan bersama PWI Jatim. Selanjutnya PWI Jatim mengirimkan berkas ke Dewan Pers di Jakarta.

“Dari enam kelas itu, untuk jenjang muda ada lima kelas dan satu kelas madya, atau masing-masing kelas berisi enam wartawan,” tegasnya seraya menambahkan kali ini UKW Angkatan ke-40 untuk PWI Jawa Timur.

Sementara itu, Sekretaris Panitia UKW PWI Malang Raya, Sunavip Ra Indrata mengatakan, para peserta UKW tersebut dipastikan akan mengikuti UKW pada 18 sampai 20 Maret 2022 mendatang.

“Sebenarnya ada 43 peserta, namun dari jumlah itu yang dinyatakan bisa mengikuti UKW hanya 36 peserta,” katanya.

Indra sapaan akrab Sunavip Ra Indrata menjelaskan, sebenarnya pendaftar UKW PWI Malang Raya ini banyak diminati wartawan berbagai daerah di Indonesia, namun banyak yang belum lengkap berkas kelengkapan persyaratan.

“Peserta yang belum bisa mengikuti UKW sekarang, bisa mengikuti UKW angkatam berikutnya,” tandasnya.(end)