UMM Bantu Normalisasi Fasum Wilayah Terdampak Banjir di Kota Malang

Ketua RW06, Kelurahan Jodipan, Muhammad Lutfi menunjukkan ketinggian air saat banjir terjadi, (Bagus/Mvoice).

MALANGVOICE – Peristiwa banjir di wilayah Kota Malang, membuat beberapa elemen masyarakat berempati dengan menggelontorkan bantuan baik dalam bentuk sembako maupun bahan bangunan.

Kali ini giliran Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) turut andil memberikan bantuan berupa material bangunan untuk perbaikan fasilitas umum (Fasum) di Kelurahan Jodipan, Kota Malang.

“Bantuan material itu untuk perbaikan bangunan atap sumber air yang mengalami kerusakan akibat banjir. Bantuan itu kita dapat dari hasil pengumpulan donasi dari civitas akademi UMM hingga masyarakat umum,” ujar Koordinator UMM Berbagi, Zakaria Ahmad, Sabtu (13/11).

Perlu diketahui sumber air yang terletak di RT17/RW06, Jodipan, Kota Malang itu merupakan salah satu mata air yang menjadi penopang kebutuhan warga untuk mencuci hingga air konsumsi.

“Bahan-bahan bangunan kita salurkan walaupun tidak seluruhnya. Mudah-mudahan ini bisa sedikit membantu dan bermanfaat untuk masyarakat disini,” kata dia.

Selain itu, UMM juga menyalurkan bantuan kursi untuk Balai RW karena 90 kursi di Balai RW 06 telah hilang terbawa banjir bandang beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Ketua RW 06, Kelurahan Jodipan, Muhammad Lutfi mengaku warganya sangat terbantu dengan pemberian material bangun tersebut.

Ia menjelaskan dari empat titik fasilitas umum di RW 06 Kelurahan Jodipan yang mengalami kerusakan, tiga titik di antaranya tercover dari bantuan donasi.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada para donatur terutama dari UMM ini yang telah membantu wilayah kami,” tandasnya.(end)