Jelang HUT ke-34 Arema, Polresta Malang Kota Beri Kado Vaksinasi ke Aremania

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto memantau vaksinasi Aremania. (Istimewa)

MALANGVOICE – Jelang HUT ke 34 Arema pada 11 Agustus, Polresta Malang Kota menggelar vaksinasi massal bagi Aremania, Senin (9/8). Vaksinasi dosis pertama ini melibatkan 550 peserta dibagi selama dua hari.

Selain Aremania, vaksinasi Merdeka Semeru ini juga melibatkan para disabilitas, korban laka lantas, dan masyarakat umum. Vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac.

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, mengatakan, ini merupakan kado bagi Aremania di HUT ke-34 Arema sekaligus bukti kepedulian Forkopimda Kota Malang terhadap seluruh lapisan masyarakat agar bisa mendapatkan vaksin.

“Ini wujud penghormatan Forkopimda Malang Raya kepada Arema agar tetap solid, menjaga suasana kondusif dalam situasi pandemi Covid 19,” kata Budi Hermanto.

Di hari pertama ini ada 400 orang yang divaksin. Di antara itu 150 orang menjalani vaksinasi dosis kedua, sedangkan sisanya vaksinasi dosis pertama. Kemudian pada Selasa (10/9) besok, dilanjutkan vaksinasi 150 orang lagi dosis kedua.

Bantuan kepada disabilitas. (Istimewa)

“Kami mohon maaf, tidak melakukan pendaftaran secara online maupun terbuka di tempat. Karena, kami membantu teman teman relawan yang sudah mengumpulkan masyarakat yang ingin melaksanakan vaksin,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona mengapresiasi langkah yang dilakukan Polresta Malang Kota.

“Pada dasarnya kami mendukung apa yang dilakukan Polresta Malang Kota. Kami berterima kasih dengan kegiatan kegiatan seperti vaksinasi massal ini. Tentunya, harapan kita bersama akan terbentuk herd immunity di Kota Malang pada khususnya dan Malang Raya pada umumnya,” ungkapnya.

Selain itu, Polresta Malang Kota juga memberikan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas berupa sembako.(der)