Cak Udin Ajak Masyarakat Dukung Kebijakan Larangan Mudik

Pemberian bantuan sembako ke masyarakat. (Istimewa)

MALANGVOICE – Anggota DPR RI Dapil Malang Raya M Hasanuddin Wahid mengajak masyarakat mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan mudik lebaran.

Untuk menyukseskan program itu, Cak Udin, sapaan akrabnya memberikan apresiasi kepada warga yang tidak mudik dan tetap stay di Malang dengan memberi bantuan sembako. Total ada 10 ribu sembako yang dibagikan mulai Kamis (6/5) hingga Senin (10/5) mendatang.

Kami kerahkan semua tim di dapil untuk mendata masyarakat yang membutuhkan dan mereka yang patuh tidak mudik, kami juga beri bantuan,” kata Cak Udin, Ahad (9/5).

Kebijakan larangan mudik ini dirasa memang perlu diperhatikan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19. Diketahui, pandemi Covid-19 di Indonesia belum dinyatakan selesai.

Sebagai gantinya, Cak Udin menyarankan silaturahmi tetap digelar menggunakan platform digital. Meski berbeda dengan silaturahmi langsung, namun makna dari silaturahmi itu tidak hilang.

“Silaturahmi tahun ini memang sangat berbeda. Kita bisa memanfaatkan live streaming atau video call untuk mengobati kerinduan kita dengan keluarga di kampung halaman kita,” ujarnya.

Sekjen DPP PKB itu menegaskan, dengan suksesnya larangan mudik ini ia berharap tingkat penyebaran Covid-19 menurun dan memulihkan perekonomian di Indonesia.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan saling mencintai sesama. Satu persoalan yang sedang kita hadapi bersama adalah Covid-19. Cara melawanya harus dengan gotong royong dan kekompakan seluruh elemen masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya, bantuan serupa juga diberikan Cak Udin bersama relawan kepada korban terdampak gempa bumi di Kabupaten Malang. Bantuan tersebut diberikan langsung dan diharapkan mampu mempercepat pemulihan pasca bencana.(der)