Pemkot Berikan Bantuan Tunai dan Non Tunai Korban Terdampak Gempa

Wali Kota Malang, Sutiaji saat bertemu dengan warga terdampak didampingi, Wakil Bupati Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto, (humas).

MALANGVOICE – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang memberikan bantuan kepada warga di Desa Majang Tengah, Dampit, Kabupaten Malang yang terdampak gempa berskala 6,1 Skala Richter (SR) beberapa waktu lalu.

Bantuan yang dikirimkan berupa uang tunai sebesar Rp 85 Juta dan bantuan non tunai, yakni 3,5 ton beras, 400 paket sembako dan 8 ton semen.

Wali Kota Malang, Sutiaji menyampaikan, penyaluran bantuan ke daerah terdampak di Kabupaten Malang ini sebagai bentuk bantuan lain setelah doa yang dipanjatkan untuk warga terdampak gempa.

“Kita ikut prihatin atas kejadian ini, musibah yang luar biasa. Jadi kami menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Pemerintah Kabupaten Malang. Maka apabila ada saudara kita sedang susah, sebisa mungkin apa yang kami berikan selain doa dan tentu sebagaimana saat ini seperti yang jenengan lihat tadi,” ujarnya, Jumat (23/4).

Dalam penyerahan bantuan tersebut, orang nomor satu di Kota Malang itu turun langsung menuju lokasi warga terdampak bersama dengan Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edy Jarwoko dan Forkopimda Kota Malang.

“Jadi kesusahan yang dirasakan saudara kita di Kabupaten, kita juga ikut merasakan. Karena kesusahan saudara itu juga kesusahan kita bersama,” tuturnya.

Selain itu, Sutiaji bersedia memberikan bantuan tenaga atau personel jika dibutuhkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang dalam menangani dampak gempa.

“Nanti kami bantu personil itu dari semua kesatuan baik dari TNI, Polri, Pemerintah Kota. Kami siap jika dibutuhkan sewaktu-waktu,” tandasnya.(der)