Kompol Yudi Ento Handoyo Gantikan Posisi Kompol Sutiono

Serah terima jabatan Kasat Intelkam Polresta Malang Kota. (Istimewa)

MALANGVOICE – Kompol Yudi Ento Handoyo, S.H menerima serah terima jabatan sebagai Kasat Intelkam Polresta Malang Kota yang sebelumnya dijabat Kompol Sutiono S.Pd.

Berlokasi di Aula Sanika Satyawada (12/8), prosesi serah terima ini dihadiri dipimpin Wakapolresta AKBP Totok Mulyanto Diyono, diikuti PJU Polresta Malang Kota serta Kapolsek Jajaran Polresta Malang Kota.

AKBP Totok Mulyanto Diyono menyampaikan bahwa mutasi adalah hal biasa dalam instansi Polri. Tugas polisi memang harus siap di segala kondisi dan itu adalah suatu bentuk kebanggan. Untuk itu, ucapan terima kasih disampaikan kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya selama ini.

“Secara khusus, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kompol Sutiono yang telah mendapat penghargaan dari Kapolri. Untuk pejabat baru, kami ucapkan selamat atas jabatan barunya dan semoga dapat segera menyesuaikan dengan situasi di Malang Kota yang masih dalam masa pandemi Covid-19 serta persiapan Pilkada Kabupaten Malang di mana akomodasi calon bupati berada di Malang Kota,” ungkapnya.

Kompol Sutiono sebelumnya selain bertugas di Polresta Malang Kota, ia juga menjadi relawan pemulasaran jenazah Covid-19. Atas kepemimpinannya bersama tujuh anggota lain, ia mewakili Polresta Malang Kota mendapat apresiasi dari Kapolda Jatim hingga Kapolri.

Sebagai penutup upacara serah terima tersebut, Wakapolresta Malang Kota berharap agar semua diberi rejeki dan kesehatan serta tetap terjaga kekompakannya.

“Sesuai dengan teori lidi, jika hanya satu mudah dipatahkan, tetapi kalau banyak sangat sulit untuk dipatahkan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Kompol Sutiono kini menjabat Kasubdit Binsatpampolsus Ditbinmas Polda Jatim. Sedangkan Kompol Yudi sebelumnya menjabat Kanit 5 Subdit 5 Ditintelkam Polda Jatim. Acara sertijab dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan. (der)