Pemkot Malang Deklarasikan Penerapan New Normal Produktif dan Aman bagi ASN

Suasana apel perdana pasca penerapan PSBB di Balai Kota Malang, Senin (15/6). (Humas Pemkot Malang)

MALANGVOICE – Pemerintah Kota Malang terus mendeklarasikan kesiapan penerapan new normal life atau tatanan hidup baru. Salahsatunya ditandai dengan apel perdana bagi aparatur sipil negara (ASN) dan karyawan di Balai Kota Malang, Senin (15/6).

Apel yang dipimpin langsung Wali Kota Malang Sutiaji tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Dalam arahannya, Wali Kota Sutiaji menekankan agar sebagai ASN wajib menjadi panutan dan memberikan contoh pada masyarakat dalam rangka menerapkan protokol kesehatan.

“Hal itu juga kita wujudkan pada kegiatan pagi ini. Apel pagi kita laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, menggunakan masker, menjaga jarak serta mengecek temperatur suhu tubuh para ASN,” kata Sutiaji.

Meski masih pada masa transisi, lanjut dia, diharapkan agar masyarakat dapat mengikuti pola yang dicontohkan tersebut. Supaya dapat bekerja secara produktif yang aman dan bebas COVID-19.

“Jangan sampai saat kita berada di masa pandemi ini, kualitas kinerja dan pelayanan pada publik juga ikut menurun. Masyarakat tetap harus mendapatkan pelayanan publik yang terbaik dan ASN tetap harus terus berkarya,” tandasnya.(der)