Klaster Malang Utara Dominasi Huni Rusunawa ASN

Rusunawa ASN
Suasana Rusunawa ASN. (Istimewa)

MALANGVOICE – Rumah Susun Bersewa Aparatur Sipil Negara (Rusunawa ASN) Kabupaten Malang saat ini dihuni mayoritas warga Kecamatan Singosari dan Lawang.

Rusunawa yang berada di area kompleks Blok Office Kepanjen kini sementara diperuntukkan sebagai tempat karantina Pasien positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, Arbani Mukti Wibowo mengatakan, Rusunawa ASN atau safe house yang digunakan untuk karantina para pasien Covid-19, dan saat ini dihuni 28 orang pasien.

“Di sana ada 28 orang yang dirawat, 26 orang positif, 2 orang reaktif, yang 26 orang itu semuanya dari Singosari dan Lawang,” ucapnya, Rabu (10/6).

Menurut Arbani, semua pasien tersebut saat ini dalam keadaan baik dan sehat. Mereka semua mengikuti program-program yang dianjurkan di Rusunawa ASN tersebut.

“Mereka dalam keadaan sehat semua. Mereka tetap melakukan berjemur dan senam bareng. Disana juga kami sediakan TV dan Wi-fi biar tidak stress dan terhibur di kamar,” terangnya.

Untuk pasien yang masih berstatus reaktif, lanjut Arbani, saat hanya ada dua orang yang berasal dari wilayah Kecamatan Kepanjen.

“Mereka kami pisahkan dengan pasien positif. Tempat isolasinya juga kami pisah, tapi masih di Rusunawa ASN itu,” tandasnya.