Dewanti Tepis Isu Maju Kembali di Pilbup Malang

Suasana pertemuan dua Kepala Daerah di Rumah Jasmine. (Toski D)
Suasana pertemuan dua Kepala Daerah di Rumah Jasmine. (Toski D)

MALANGVOICE – Nama Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko mulai dikaitkan dengan Pilkada Kabupaten Malang Tahun 2020.

Hal ini dikarenakan pada 2015 silam, Ia pernah maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang. Saat itu, Dewanti didukung PDI Perjuangan dan berpasangan dengan Musrifah Hadi.

Akan tetapi, pasangan yang mengusung jargon Malang Anyar, waktu itu kalah dari pasangan Rendra Kresna-HM Sanusi yang didukung Golkar, PKB, Nasdem, Gerindra dan Demokrat.

Pasangan Dewanti-Musrifah Hadi berhasil meraih sebanyak 521.789 suara atau 44,48 persen.

Diisukan bakal maju kembali, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menyampaikan saat ini dirinya lebih memilih fokus untuk memajukan Kota Batu.

“Saya kan sudah di Batu. Saya tidak ingin serakah untuk mengejar jabatan. Masak, sudah di Batu mau ke Kabupaten,” ungkapnya, sembari sedikit tertawa.

Menurutnya, dirinya lebih memilih untuk berkolaborasi dengan kepala daerah di Malang Raya agar bisa selalu bersama-sama dan bersinergi membuat kemajuan.

“Saya di Batu saja, disini biar pak Sanusi (Bupati Malang, HM Sanusi, red), kita biar kolaborasi saja,” tukasnya.

PDI Perjuangan, dikabarkan tengah mengajukan nama Sekertaris DPD PDI Perjuangan, Sri Untari untuk maju dalam Pemilihan Bupati. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan, Didik Gatot Subroto, yang menegaskan jika banyak Pengurus Cabang partai yang sudah bulat mengusulkan nama Untari sebagai bakal calon bupati.(Hmz/Aka)