Jenazah Mengapung di Sungai Brantas, Gegerkan Warga Batu

Istimewa
Istimewa

MALANGVOICE – Sesosok jenazah pria bernama Agus Nurwanto (33) ditemukan terapung di aliran Sungai Brantas, Desa Punten, Kota Batu, Minggu (8/12). Penemuan mayat itu membuat gempar masyarakat sekitar.

Saat ditemukan jenazah asal Desa Sumber Brantas itu dalam posisi tengkurap dengan kepala berada di sebelah selatan.

Jenazah, juga mengalami luka memar pada kedua matanya dan ada benjolan di kepala bagian belakang atas.

Kasatreskrim Polres Batu, AKP Hendro Triwahyono mengatakan penemuan itu berawal dari laporan warga terkait adanya mayat mengapung di sungai.

Kronologisnya, Hendro mengatakan kejadiannya sekitar pukul 05.30 WIB. Saat itu, saksi Sunarto warga Punten sedang mengendarai ronda empat dari Dusun Kungkuk.

“Sewaktu melewati atas jembatan Banyuning itu. Dia telah mendapati seseorang dalam keadaan tidak sadarkan diri dengan identitas Wiwit Anggiawan,” terangnya

Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa dari keterangan saksi dia diduga habis jatuh atau kecelakaan lalu lintas.

“Orang itu selanjutnya diangkat ke rumah saksi Solikhin,” tuturnya.

Kemudian, sekitar pukul 08.30 WIB di Bawah jembatan Banyuning Dusun Kungkuk, Desa Punten telah ditemukan mayat dengan identitas Agus Nurwanto.

Diduga korban Agus Nurwanto alias Bimo tersebut jatuh dari sepeda motor Honda Beat Nopol N-5275-HHA sewaktu dibonceng Wiwit Anggiawan dan masuk sungai di bawah jembatan dengan ketinggian tujuh meter.

Diketahui, Wiwit Anggiawan dalam keadaan mengalami luka-luka di bagian paha kanan dan dalam keadaan diduga mabuk minuman beralkohol.

Setelah sadar dan dapat diajak komunikasi, warga hendak diantar ke Rumah sakit namun tidak mau dan langsung pamit pulang mengendarai sepeda motor tersebut. (Hmz/Ulm)