KPPN Malang Beri Penghargaan Pada 13 KPA

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur, Dedi Sopandi, saat membuka acara sosialisasi di KPPN Malang. (Toski D).
Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur, Dedi Sopandi, saat membuka acara sosialisasi di KPPN Malang. (Toski D).

MALANGVOICE – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Malang memberikan penghargaan pada 13 Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dengan kinerja terbaik di tahun 2019.

Penghargaan ini diberikan bagi satker yang berada di wilayah kerja KPPN Malang, meliputi Malang Raya, Kota Pasuruan, dan Kabupaten Pasuruan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur, Dedi Sopandi.

Dalam sambutannya, Dedi Sopandi menyampaikan, kegiatan ini selain sebagai bentuk apresiasi bagi satker dengan kinerja pengelolaan anggaran terbaik, juga diharapkan dapat memotivasi satker-sakter yang lain untuk meningkatkan kinerjanya.

“Ada beberapa indikator penilaian kinerja pelaksanaan anggaran yang digunakan sebagai acuan bagi satker dengan kinerja yang baik,” ungkapnya.

Indikator penilaian tersebut diantaranya efektifitas penyerapan anggaran sampai bulan November 2019, penyelesaian tagihan, rekonsiliasi laporan keuangan dan LPJ yang akurat serta tepat waktu, dispensasi penyampaian SPM.

“Selain itu juga indikator penyampaian rencana penarikan dana secara akurat dan tepat waktu, serta menyangkut manajemen pagu minus,” jelasnya.

Polres Malang memperoleh penghargaan dari Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur, Dedi Sopandi, sebagai satker Terbaik dalam Pengelolaan Anggaran Dipa 2019 Catur Wulan III.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA). Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi penilaian tertinggi atas kinerja Polres Malang dalam mengelola anggaran negara dengan kriteria antara lain: ketapatan dan Akurasi Revisi Dipa, Ketepatan Laporan Pertanggungjawaban, Kecepatan & Akurasi SPM dan Kriteria Lainnya.

Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung menyampaikan ucapan terimakasihnya atas penghargaan tersebut.

“Semoga tahun berikutnya kita bisa meningkatkan prestasi ini,” harapnya.(Der/Aka)