Mbois! Pilkades di Kecamatan Junrejo Bisa Dipantau Lewat Live Streaming YouTube

Sebanyak 38 calon kepala desa saat mengucapkan deklarasi damai di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani. (Ayun/MVoice)
Sebanyak 38 calon kepala desa saat mengucapkan deklarasi damai di Graha Pancasila, Balai Kota Among Tani. (Ayun/MVoice)

MALANGVOICE – Pemilihan Kepala Desa serentak di Kota Batu akan diselenggarakan, Rabu (2/10) besok.

Nah, bagi masyarakat Kecamatan Junrejo yang ingin menyaksikan situasi jalannya Pilkades dapat memantaunya melalui Live Streaming youtube.

Sehingga, masyarakat yang penasaran dengan Pilkades di Desa Junrejo, Desa Beji, dan Desa Torongrejo cukup memantau melalui gawai masing-masing. Tak perlu lagi berdesakan di antara banyaknya masyarakat yang datang ke sana.

Camat Junrejo, Arief Rahman Ardyasana mengatakan bila inovasi ini dari anak-anak Karang Taruna bersama panitia di masing-masing desa tersebut dengan memanfaatkan perkembangan sosial media.

“Ingin mempermudah masyarakat. Jadi usai mencoblos masyarakat bisa kembali ke rumah masing-masing. Cukup gunakan gawai untuk menyaksikan jalannya pilkades hingga selesai dengan santai,” ujarnya saat diwawancarai MVoice.

Selain itu ia mengatakan bila hal ini dapat menjadi edukasi kepada anak-anak hingga dewasa. Agar mereka dapat melihat jalannya proses pilkades.

Sementara, Plt Asisten Pemerintahan, Sekda Kota Batu, M Chori berterima kasih karena di antara panitia pilkades sudah ada yang membuat inovasi dengan menayangkan secara langsung proses penghitungan melalui youtube.

“Sangat bagus inovasi seperti ini jadi dapat mengedukasi khususnya untuk anak-anak. Sehingga mereka mengerti jalannya proses pilkades,” tutupnya.(Der/Aka)