Kota Batu Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Menko PMK RI Puan Maharani saat menyematkan pin ke Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko di halaman Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan (Humas for Mvoice)

MALANGVOICE – Kota Batu meraih penghargaan Manggala Karya Kencana Pembangunan di Bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pebangunan Keluarga (KKBPK) tahun 2019. Lantaran Kota Batu dinilai menonjol berkomitmen menggerakkan program KKBPK untuk mewujudkan norma keluarga kecil bahagia sejahtera (NKKBS).

Perhargaan tersebut diterima di Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI Tahun 2019 di halaman Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menerima tanda kehormatan secara langsung dan disematkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI) Puan Maharani.

Dikatakannya penghargaan tersebut diberikan pemerintah pusat melalui BKKBN ke sosok yang dinilai memiliki dedikasi tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga dalam mewujudkan keluarga kecil, bahagia dan sejahtera.

“Ya, tentunya ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan untuk Kota Batu. Beberapa tahun ini Kota Batu terus memberikan prestasinya,” ujar Bude sapaan akrab Dewanti.

“Prestasi ini juga sebagai dedikasi tinggi terhadap program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga khususnya dalam bidang KKBPK di Kota Batu,” sambungnya.

Selain itu, penghargaan tersebut diberikan untuk mengapresiasi para individu, keluarga, tokoh masyarakat, mitra kerja, maupun kepala daerah yang telah menunjukkan komitmen dan dukungan serta berjasa dalam program KKBPK.

“Tapi, dengan diberikannya penghargaan ini, bukan berarti pekerjaan sudah selesai. Justru dengan prestasi ini, tanggung jawab semakin besar dan pemicu semangat untuk terus memberikan dukungan terhadap program kependudukan, keluarga berencana,” tutupnya. (Der/Ulm)