KONI Kabupaten Malang Targetkan Peningkatan Prestasi di Porprov VI Jatim

Pelaksanaan Apel pemberangkatan kontingen Kabupaten Malang pada Porprov ke-6 Jatim di Pendopo Agung Jalan Agus Salim Kota Malang. (Toski D)

MALANGVOICE – Sebanyak 354 atlet Kabupaten Malang yang akan bertanding dalam gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim ke-6 tahun 2019 secara simbolis diberangkatkan oleh Plt Bupati Malang HM Sanusi, di halaman parkir Pendopo Agung Jalan Agus Salim Kota Malang, Jumat (5/7).

Dalam sambutannya, Plt Bupati Malang HM Sanusi menyampaikan selamat kepada seluruh kontingen Kabupaten Malang, baik para pelatih dan atlet yang akan berlaga di Porprov Jatim ke-6 tahun 2019.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, saya sampaikan selamat bertanding apda para atlet yang telah melalui serangkaian seleksi dan pembinaan pada kegiatan Porprov ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Sanusi juga berpesan, pada para atlet yang akan bertanding di empat daerah, yakni Tuban, Lamongan, Gresik dan Bojonegoro, supaya senantiasa menjunjung sportivitas, dan selalu bersemangat untuk meraih prestasi terbaik.

“Dalam ajang porprov sebelumnya yang digelar di Banyuwangi kita meraih prestasi juara V. Untuk porprov kali ini minimal kita dapat juara IV, syukur-syukur bisa menyabet juara Umum. Tetap semangat dan junjung sportivitas,” jelasnya.

Karena, tambah Sanusi, ajang porprov Jatim ini merupakan salah satu wadah untuk pertemuan dan silaturahmi antar daerah sekaligus merupakan sarana para atlet untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dan meraih prestasi maksimal.

“Saya berharap agar para atlet Kabupaten Malang nantinya bisa berpartisipasi yang levelnya lebih tinggi, dari atlet Kabupaten Malang menjadi atlet atlet Nasional bahkan Internasional. Karena dapat mengangkat harkat dan martabat sekaligus mengharumkan nama daerah Kabupaten Malang. Selamat bertanding, semoga sukses dan dapat meraih prestasi sesuai yang diharapkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Kabupaten Malang Imam Zuhdi mengatakan, dalam event Porprov Jatim kali ini, pihaknya menargetkan perolehan 40 medali emas 40, 80 perak, dan 100 perunggu, dari 35 Cabor yang akan digelar tersebut.

“Ada 35 cabor yang kami ikuti. Masing-masing cabor mengusung target yang telah ditentukan. Target kami bisa menduduki peringkat lima,” tandasnya.

Porprov Jatim 2019 akan berlangsung selama 8 hari mulai tanggal 6-13 Juli 2019 dan dilaksanakan di 4 kabupaten yaitu Kabupaten Lamongan, sebagai tuan rumah 10 cabang olahraga sekaligus tuan rumah pembukaan atau open ceremony, kemudian Kabupaten Gresik, sebagai tuan rumah 9 cabang olahraga, Kabupaten Bojonegoro, sebagai tuan rumah 12 cabang olaharaga, dan Kabupaten Tuban sebagi tuan rumah 12 cabang olahraga. (Der/Ulm)