Cegah Money Politik, Polres Malang Kota Siapkan Tim Khusus

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Menjelang Pemilu 2019, yang akan berlangsung pada besok Rabu (17/4), Polres Malang Kota siap amankan dari berbagai kecurangan. Seperti salah satunya money politik atau kerap dikenal di Indonesia sebagai serangan fajar.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri menegaskan, kepolisian sudah memiliki atensi khusus untuk serangan fajar yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. Salah satunya dengan membentuk tim khusus.

“Dalam menangani serangan fajar, kami sudah membentuk tim. Tim untuk menangani serangan fajar ini, kami berkoordinasi dengan Bawaslu,” kata Asfuri, Selasa (16/4).

Ia menambahkan, untuk jumlah personel yang ditugaskan ini pun tak banyak. Apabil dalam pengamanan di TPS, kepolisian menurunkan 825 personel, untuk tim khusus ini jauh lebih sedikit.

“Untuk tim serangan fajar hanya ada 10 personel,” tegasnya.

Apabila tim menemukan adanya kecurangan melalui serangan fajar, maka tim akan melakukan tindakan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

“Apabila nanti ditemukan adanya masyarakat yang melakukan money politik nanti akan kami serahkan ke Bawaslu,” pungkasnya. (Der/Ulm)