Berbenah, Stadion Kanjuruan Siap jadi Tuan Rumah Piala Presiden 2019

Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris. (Toski D).

MALANGVOICE – Stadion Kanjuruhan bakal dijadikan venue babak penyisihan Grup E turnamen pra-musim Piala Presiden 2019. Berbagai persiapan terus dilakukan.

Ketua Panpel Arema FC Abdul Haris mengatakan, pihaknya telah siap menjadi tuan rumah dalam turnamen piala Presiden 2019 nanti.

“Untuk Piala Presiden, kita sudah ready. Hanya ada beberapa hal yang perlu dibenahi. Seperti pintu masuk, dan jalur evakuasi yang sudah kita cat kemarin, serta sedikit ada lampu yang mati akan kita ganti sehingga lux meternya tidak berubah sesuai standar AFC yang sudah ada,” ungkapnya.

Sementara, lanjut Haris, untuk ruang ganti pemain sudah disiapkan sesuai kebutuhan. Sebab, dalam nanti dalam sehari akan ada dua pertandingan saat babak penyisihan.

“Kita sudah ada empat ruang ganti pemain. Jadi sesuai standar AFC kemarin, kita langsung ubah, kita rombak. Kalau dulu hanya ada dua, sekarang sudah ada empat. Sudah lengkap semua ada water heater-nya, ada untuk message-nya, dan juga kelengkapan untuk medical-nya. Insyaallah terlengkap lah,” jelasnya.

Sedangkan, tambah Haris, untuk pengamanan pertandingan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

“Kita sudah antisipasi. Kita selalu berkoordinasi dengan pihak terkait, terutama kepolisian, dari TNI, PAM Swakarsa. Juga Aremania, bagaimana kita beri pemahaman, kita sosialisasikan tiap pertandingan,” jelasnya.

Babak penyisihan grup E Piala Presiden akan dimulai pada Senin (4/3). Di grup tersebut diisi oleh tuan rumah Arema FC, Barito Putera, Persita Tangerang dan Persela Lamongan. Pertandingan akan digelar Senin (4/3), Sabtu (9/3) dan Kamis (14/3).(Hmz/Aka)