704 Mahasiswa Diwisuda, Unitri Harap Terus Jalin Komunikasi

Wisuda Unitri. (Istimewa)

MALANGVOICE – Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Unitri) Malang menggelar wisuda Semester genap tahun akademik 2017/2018, pada Sabtu (27/10) dan Minggu (28/10) lalu di GOR Unitri.

Sebanyak 704 mahasiswa yang diwisuda kali ini dan terdiri dari mahasiswa Pascasarjana (S2), Sarjana (S1), dan Diploma (D-IV).

Dalam pidatonya, Rektor Unitri, Eko Handayanto, memaparkan perihal wacana pembangunan kampus ke depan. Mulai dari peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), infrastruktur, dan peningkatan kualitas yang berkelanjutan.

“Pada tahun 2018 sebanyak 20 dosen sedang menempuh pendidikan S3, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Dosen tetap yang telah menyelesaikan S3-nya sebanyak 13 persen,” jelasnya.

Ia pun berharap seluruh alumni Unitri tetap mampu menjalin komunikasi dengan universitas dan membawa nama baik almamater di manapun.

“Bila hal ini dapat tercapai, maka akan tercipta adanya mata rantai hubungan demi peningkatan kualitas kegiatan di Unitri melalui Ikatan Alumni Universitas Tribhuwana Tunggadewi (Ikabhuwana),” katanya.

Diketahui hingga saat ini Unitri telah meluluskan 9.883 magister, sarjana, dan diploma yang telah menjadi tenaga berkualitas sesuai bidang konsentrasi yang diprogramkan.

Sedangkan tahun ini, lulusan terbaik diraih oleh mahasiswa Fakultas Pascasarjana Magister Ilmu Administrasi Negara dengan IPK 3,92, Haris Samsuddin dan Joko Mulyono dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program Studi Ilmu Administrasi Negara dengan IPK 3,95.

Dalam prosesi kali ini, wisudawan wisudawati berasal dari delapan mahasiswa Pascasarjana, 155 mahasiswa dari Fakultas Pertanian, 56 mahasiswa dari Fakultas Teknik, 106 Fakultas Ekonomi, 123 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 124 Fakultas Ilmu Kesehatan, serta 132 mahasiswa Diploma IV Bidan Pendidik.(Der/Aka)