Mutasi, Waka Polres Batu, Kompol Zein Gantikan Kompol Nurmala

Kompol Nurmala, Kompol Zein Mawardi dan Kompol Endro Sujiat usai Sertijab di Mapolres Batu, Sabtu (1/9). (Aziz Ramadani/MVoice)

MALANGVOICE – Penyegaran jabatan dilakukan Polres Batu. Posisi Waka Polres dan Kabag Ops berganti.

Posisi Waka Polres Batu, kini dijabat Kompol Zein Mawardi yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Batu. Pejabat yang lama, Kompol Nurmala ditugaskan sebagai Waka Polres Bondowoso.

Sedangkan posisi Kabag Ops yang ditinggal Zein diisi Kompol Endro Sujiat yang sebelumnya bertugas sebagai Kapolsek Dau Polres Malang.

Waka Polres Batu Zein Mawardi mengatakan, sesuai tugas Waka Polres pihaknya bakal mendampingi Kapolres Batu dalam menjalankan tugas. Pihaknya juga meminta dukungan seluruh pihak untuk menciptakan situasi kondusif di Kota Batu. Terutama menjelang Pemilu 2019, Pilpres dan Pileg.

“Dalam pemilu terdekat ini perlu pemaksimalan pengamanan seluruh unsur terkait. Namun kami yakini suasana di Kota Batu Alhamdulillah terpantau aman,” kata Zein ditemui usai Sertijab, Sabtu (1/9).

Namun, lanjut Zein, pihaknya tetap akan meningkatkan patroli, sambang tokoh masyarakat, pemuda dan agama, guna mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto mengatakan, mutasi di tubuh Polri sudah biasa. Apalagi, kali ini pejabatnya mutasi akibat promosi. Pihaknya meminta kerjasama Waka Polres yang baru untuk membangun kinerja yang lebih baik.

“Saya ucapkan selamat untuk pejabat yang baru maupun yang ditugaskan di tempat lainnya. Semoga terus amanah,” tutup alumnus Akpol 2000 ini. (Hmz/Ulm)