Tosi: Lambatnya KUA-PPAS Kesalahan Sejak Awal

Kadistanhut, Budi Santoso. (fathul)

MALANGVOICE – Keterlambatan pembahasan KUA-PPAS dinilai Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan (Kadistanhut) Kota Batu, Budi Santoso, sebagai kesalahan semua pihak yang tidak taat jadwal, sejak awal.

Kepada MVoice, ia menyebut, siapa pun tidak boleh mencari kesalahan instansi lain. Di Distanhut seluruh pedoman sudah dijalankan, namun ada saja yang membuat jadwal molor.

“RKA (Rencana Kerja dan Anggaran) sudah lama kami serahkan ke tim anggaran, tapi belum dibahas. Di Pemkot itu ibaratnya gerbong kereta, kalau agenda pertama terlambat, selanjutnya lambat juga. Tidak bisa menyalahkan dinas,” beber Tossi, sapaan akrabnya.

RKA Distanhut sudah diserahkan namun belum dibahas. Sehingga pihaknya juga menunggu. Menurutnya, keterlambatan dari perencanaan dimulai sejak Musrenbang. Sebab itu agenda di depannya mundur semua.

“KUA-PPAS ini sangat terlambat karena harusnya bulan Juli. Mulai Musrenbang, penyusunan, pelaksanaan, hingga PAK dan dok APBD harusnya ditepati semua. Intinya tepati jadwalnya di awal hingga yang belakang-belakang ini tepat semua,” tandas Tossi.