Kota Malang Terbaik Kedua Bidang Promosi Investasi

Wali Kota Anton menerima penghargaan di Gedung Grahadi Surabaya.

MALANGVOICE – Kota Malang dinobatkan sebagai kota terbaik kedua bidang promosi investasi di acara Investment Award 2015. Penyerahan piagam dilakukan di Gedung Negara Grahadi Surabaya, siang ini.

Dalam acara tersebut, Wali Kota Malang, HM Anton, menerima langsung penghargaan yang diserahkan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, disaksikan bupati dan wali kota seluruh Jawa Timur.

Soekarwo dalam sambutannya menegaskan, Investment Award bertujuan mendorong peningkatan kinerja pemerintah kabupaten atau kota dalam menciptakan iklim investasi berdaya saing serta meningkatkan pelayanan prima di bidang penanaman modal.

“Kota Malang meraih predikat ke dua bidang promosi investasi, karena selama ini Kota Malang memiliki prestasi yang bagus dalam menarik investor untuk menanamkan modalnya di Kota Malang” kata Pakde Karwo.

Melalui kegiatan itu, Kota Malang diharapkan mampu mendorong perusahaan PMA dan PMDN untuk meningkatkan kinerja investasinya guna mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berwawasan lingkungan.

Kabupaten Banyuwangi mendapat predikat sebagai terbaik pertama dan Kota Pasuruan sebagai terbaik ke tiga.

Beberapa kriteria penilaian antara lain bidang kelembagaan, bidang pelayanan penanaman modal dan bidang kinerja investasi.