PAK 2015, Gubernur Koreksi Anggaran Mamin

Eddy Rumpoko (fathul)

MALANGVOICE – Gubernur Jawa Timur memberikan analisa terkait Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) 2015 Pemkot Batu dan menilai anggaran makan minum masih terlalu besar.

Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, mengatakan, anggaran makan minum (mamin) itu ketersediaan sudah habis sebelum akhir tahun dan pada anggaran mendatang perlu penambahan.

“Kenapa perlu penambahan, karena begitu besarnya tamu-tamu yang tidak terduga datang ke Batu, baik tingkat pusat seperti Presiden Jokowi, maupun tingkat kementerian dan kepala daerah,” papar ER, sapaan akrabnya.

Alokasi anggaran yang disiapkan 2015 ternyata tidak mencukupi. “Yang sedianya untuk HUT Kota Batu sudah habis terlebih dahulu, jadi begitu. Ini saya cuma luruskan saja,” tandasnya.

Ditambahkan Wakil Wali Kota Punjul Santoso, terkait dana kesehatan yang harusnya ditambah, ia beralasan dana sudah mencukupi. “Kalau kita sehat, mengapa dianggarkan sakit? Sudah cukup kok,” tutupnya.

Hingga kini jawaban atas tanggapan gubernur masih dibahas bersama wali kota. Dalam waktu dekat, jawaban akan dikirim lagi ke Gubernur supaya PAK 2015 segera disetujui.