Maling Gasak HP dan Uang Belasan Juta di Warung Nasi

Kasubbag Humas Polres Malang Kota, Ipda Made Marhaeni. (deny rahmawan)
Kasubbag Humas Polres Malang Kota, Ipda Made Marhaeni. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Sebuah warung nasi di Jalan M Wiyono, Ksatrian, Blimbing, Kota Malang jadi sasaran pencuri. Tak tanggung-tanggung, kerugian yang didapat hingga mencapai Rp 15 juta.

Informasi yang didapat MVoice, kejadian tersebut dialami pemilik warung, Heni Susanti (35) warga Tajinan, Kabupaten Malang, pada Senin (5/2) kemarin. Peristiwa itu bermula ketika korban membuka warungnya seperti biasa pada pukul 7.30 WIB. Kemudian ia melayani pembeli dan menaruh HP di dalam ruangan yang bersebelahan dengan warung. HP itu di sembunyikan di kasur dengan ditutup bantal dan jaket.

pukul 13.30 WIB, korban kembali ke kamar dan tidak bida menemukan HP yang disimpan tersebut. Kemudian, Heni segera melapor kejadian itu ke Polres Malang Kota. Selain HPmerek Oppo dan Samsung, korban juga melapor kehilangan uang tunai senilai Rp 11 juta.

Kasubbag Humas Polres Malang Kota, Ipda Made Marhaeni mengatakan, sudah menerima laporan tersebut. Pihaknya mengaku masih mendalami laporan tersebut.

Heni sapaan akrabnya menambahkan, bahwa aksi penjahat saat ini bermacam-macam. Mereka biasa mengalihkan perhatian korban dengan modus tertentu sehingga memiliki kesempatan mengambil barang yang diinginkan.

“Sellu berhati-hati saat menaruh barang berharga. Taruh di tempat yang mudah dipantau sehingga bisa meminimalisir tindak kejahambaunya.(Der/Aka)