Wisata Kano Buring Digegerkan Korban Hanyut

Proses pencarian korban hanyut di sungai. (Istimewa)
Proses pencarian korban hanyut di sungai. (Istimewa)

MALANGVOICE – Kawasan Wisata Kano Buring, Kedung Kandang, mendadak geger pada Jumat (2/2) siang akibat satu korban hanyut terbawa arus sungai. Kejadian tepatnya berlangsung sekitar pukul 11.30 WIB di kawasan yang beralamat Jalan Mayjend Sungkono RT 04 / RW 03.

Saat insiden ini terjadi, cuaca di lokasi tersebut tengah hujan dengan intensitas ringan. Seorang saksi mata, M Asyiq, mengaku sempat berupaya menolong korban.

Dikatakan, saat kejadian dia sedianya hendak ke masjid untuk beribadah salat Jumat. Di tengah perjalanan itu, dia melihat seorang laki-laki di sungai tersebut.

“Semula lelaki tersebut saya kira seperti mencari barang bekas karena posisinya sedang menyisir pinggiran sungai, namun ternyata lelaki tersebut malah timbul-tenggelam,” urainya.

Melihat keadaan itu, Asyiq pun bergegas memberi bantuan. “Saat saya berusaha menolong, lelaki tersebut langsung tenggelam, namun sempat muncul di tengah sungai dan tak berapa lama langsung menghilang tenggelam,” tandasnya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang yang mendapatkan laporan ini langsung bertindak cepat. Sejumlah tim relawan menuju lokasi kejadian untuk melakukan assesment.

“Bersama elemen terkait kami menyisir sungai, akhirnya korban ditemukan dengan kondisi meninggal dunia di kawasan Bumiayu. Namun kami belum berhasil mendapatkan identitas korban,” kata Kepala BPBD Kota Malang, J Hartono. (Der/Ery)