95 Siswa-siswi SMA/SMK sederajat Siap ikuti Binlat di Polres Batu

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko dalam Upacara Pembukaan Binlat Pelajar Berprestasi di Polres Batu (Ayun)

MALANGVOICE – Sebanyak 95 siswa-siswi SMA/SMK se Kota Batu yang lolos seleksi siap bersaing menjadi Polisi. Sejak Senin (18/2) ini, mereka akan mengikuti rangkaian pembinaan dan latihan (Binlat) Pelajar Berprestasi. Hal itu akan berlangsung hingga empat hari mendatang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko menyampaikan selamat kepada siswa-siswi yang terpilih. Dia menyebutkan mereka termasuk yang beruntung karena bisa lolos dan sampai hingga hari ini. “Selamat dan bersyukurlah. Karena kesempatan ini tidak semua bisa mangalami. Kalian merupakan siswa-siswa pilihan di Kota Batu. Selamat menjalani bimbingan dan latihan di Polres Batu,” ucapnya.

Dewanti berharap, siswa-siswi yang terpilih tersebut agar mengikuti segala rangkaian dengan serius. Karena, pelatihan ini dasarnya bukan pelatihan menegangkan. Akan tetapi suatu pelatihan yang membuat anak-anak punya pegalaman.

BNN Kota Malang

Apalagi, dia menyebutkan jika dalam 3 tahun yg lalu siswa yang masih SMA belum mempunyai kesempatan seperti ini. Karena, hal ini juga merupakan baru dua tahun terlaksana. ”Kalian ini anak-anak masa depan Indonesia khususnya Kota Batu yang nantinya akan jadi pemimpin di masa depan. Belajarlah dan cari pengalaman di sini,” tuturnya. Oleh karena itulah, di berpesan jika saat ini Indonesia berperang tidak melawan orang bersenjata. Akan tetapi melawan hal yang membahayakan diri kita sendiri. Seperti narkoba, miras dan lain sebagainya.

”Saya minta, siswa-siswi yang terpilih ini ada tugas tambahan. Misalnya nanti menjadi duta narkoba di sekolahnya masing-masing. Karena saya yakin disini ini siswa pilihan semua yang bisa menjadi harapan bangsa dalam memerangi hal tersebut,” imbuhnya.

Selain itu, dia juga berpesan siswa-siswi yang ada di sini jangan ada pikiran tidak akan lulus. Karena, dalam pelatihan ini semuanya bisa. Tergantung kemauan dan tekad masing-masing.

”Mau anaknya petani, pedagang, PNS atau yang lainnya. Semua tetap bisa dan memiliki kesempatan. Semoga, atas bimbingan Polres Batu ini semua punya kebanggan dan kebahagiaan. Apalagi, semua 95 anak ini ditrima dan lolos,” pungkasnya yang ditutup dengan pembukaan Binlat secara simbolis. (Der/Ulm)