642 Atlet Berlaga di Kejuaraan Taekwondo Piala Pj Wali Kota Malang

Kejuaraan Taekwondo Piala Pj Wali Kota Malang. (Deny/MVoice)

MALANGVOICE – Sebanyak 642 atlet mengikuti Kejuaraan Taekwondo Piala Pj Wali Kota Malang di GOR Pertamina, Universitas Brawijaya mulai 17 hingga 19 Mei 2024.

Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat secara langsung membuka kejuaraan tersebut pada Sabtu (18/5). Ia sangat menyambut baik kejuaraan ini karena merupakan ajang untuk menunjukkan sejauh mana kemampuan diri para peserta.

“Dari sini bisa mengukur kemampuan untuk menjadi yang terbaik, dengan semangat komitmen tinggi bisa melahirkan atlet berprestasi di kancah nasional dan internasional,” katanya.

Baca Juga: Pasangan Sam HC – Rizky Boncel Tinggalkan Briyan – Ahmad Yani di Jalur Independen

Pentingnya Memilih Ban Sepeda Motor, Cek Ukuran Hingga Garansinya

Peserta Kejuaraan Taekwondo Piala Pj Wali Kota Malang. (Deny/MVoice)

Selain itu, kejuaraan ini bisa dimanfaatkan untuk menjaring para atlet yang akan dibawa ke Porprov Jatim 2025 mendatang.

Diketahui Malang Raya merupakan tuan rumah Porprov Jatim 2025 mendatang dan pembukaan akan dilakukan di Kota Malang.

“Mudah mudahan kejuaraan ini bisa memberikan satu pengalaman bagi atlet taekwondo Kota Malang dalam menyongsong pertandingan selanjutnya atau di Porprov 2025,” lanjutnya.

Gelaran seperti ini dikatakan Wahyu juga merupakan program sport tourism yang diusung KONI Kota Malang. Karena itu ia mengajak para peserta dari daerah lain bersama para pendamping dari keluarga untuk menikmati wisata dan kuliner yang ada di Kota Malang.

“Sekalian di Malang bisa menikmati semua wisata dan kuliner di Kota Malang. Karena di sini mbois-mbois ilakes, baik, dan keren,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Taekwondo Kota Malang, Thomas Tri Budhidarma, menjelaskan, peserta kejuaraan ini berasal dari Kota Malang, Surabaya, Kediri Kota, Kabupaten Malang dan Kabupaten Sidoarjo. Para peserta akan mengikuti kelas festival dan prestasi.

“Kami sampaikan maksud tujuan kejuaraan ini untuk cari talenta baru dalam persiapan Popda dan Porprov Jatim 2025 sekaligus sukseskan program KONI sport tourism,” imbuh Thomas.

Pada Porprov 2025 nanti, Thomas menargetkan 2 emas, 4 perak dan 6 perunggu. Karena itu, persiapan harus dilakukan sejak saat ini hingga nanti proses seleksi internal sampai Desember 2024.

“Kemudian nanti ada satu sampai tiga tim inti terbentuk pada Januari 2024. Saat ini juga kami disentralisasi di klub klub. Seminggu sekali kami latihan bersama dan evaluasi,” tandasnya.(der)