ER Kagumi Sosok Leo Simarmata

MALANGVOICE-Pucuk pimpinan Polres Batu resmi berganti. AKBP Leonardus Simarmata, Sabtu (17/6), menjalani serah terima jabatan (sertijab) di Mapolres Batu. Leo, sapaan akrabnya, digantikan AKBP Budi Hermanto, yang semula Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan.

Leo kini mengemban tugas baru sebagai Kapolres Mojokerto Kabupaten. Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko pun begitu mengagumi sosok Leo yang menjabat sekitar 1,5 tahun iti.

Kekaguman itu diungkapkan saat menghadiri pisah sambut di Singhasari Resort, Sabtu malam (17/6). ER, sapaan akrab Eddy Rumpoko, menilai sosok Leo sebagai figur pemimpin yang baik.

Matur Nuwun Pak Leo. Meskipun beragama nonmuslim, tapi bapak dapat merangkul seluruh elemen masyarakat dan mampu memberikan suasana kondusif dan damai,” kata ER.

Politisi PDIP ini teringat saat momen Pilkada Kota Batu 2017 yang berjalan aman dan tertib. Hal itu juga tidak lain akibat peran Polres Batu dan jajarannya yang dipimpin alumnus Akpol 1997 tersebut.

”Saat proses demokrasi, Pak Leo membantu pemerintah menunjukkan teladan bagi daerah lain sebuah proses demokrasi yang baik,” kenangnya. Kepada Pak Budi Hermanto, mari mempertahankan kultur budaya petani di Kota Batu. Mari bersama-sama membangun komunikasi dengan seluruh elemen masyarakat,” pungkasnya.