5 Film Mandarin yang Sukses Bikin Baper, Apa Saja?

ilustrasi. (Hanoi Grapevine)
ilustrasi. (Hanoi Grapevine)

MALANGVOICE – Mulai dari negara China hingga Hongkong selain dikenal dengan film kungfu-nya ternyata juga sukses dengan film bergenre drama romantis loh dengan latar belakang kisah cinta di SMA. Penasaran bukan?

Nah, kali ini MVoice bakal merangkum film-film Mandarin yang sukses bikin baper Anda. Berikut deretan film drama romantis yang telah dirangkun dari berbagai sumber.

1. Our Times

BNN Kota Malang

Our Times menceritakan kisah cinta di sekolahan. Lin Truly, gadis cupu di sekolah mendapatkan surat berisi kutukan yang mengharuskan ia mengirimkan surat tersebut kepada tujuh orang. Ia pun mengirimkannya ke beberapa orang yang dianggapnya menyebalkan salah satunya Hsu Taiyu. Si Taiyu sendiri merupakan kepala geng di sekolahanya. Dari sini lah kisah cinta mereka akhirnya dimulai, meski ada sedikit plot twist.

2. Never Gone

Film ini dimulai dengan kisah seorang gadis bernama Su Yujin (Liu Yifei) yang merupakan gadis pendiam dan lembut, sedangkan seorang pria bernama Cheng Zheng (Kris Wu) memiliki sifat kebalikannya. Dia jatuh cinta kepadanya dan mulai mengejarnya sampai mereka duduk di bangku kuliah.

Mereka berdua akhirnya dapat berkencan, akan tetapi kisah cinta mereka terpisah karena latar belakang keluarga yang berbeda. Su Yujin dari keluarga miskin dan Cheng Zheng dari keluarga kaya. Kisah berlanjut setelah beberapa tahun kemudian Su Yun Jin fokus pada karirnya dan ingin sukses dan Cheng Zheng kembali muncul dapat hidupnya.

3. Fall in Love at First Kiss

Masih bercerita tentang kisah cinta pelajar, di film ini menceritakan Zhishu Jiang adalah seorang siswa pandai, sementara Xiangqin Yuan adalah siswi ceroboh yang tak suka belajar. Hari pertama di semester baru, Xiangqin berpapasan dengan Zhishu, si pemuda tampan yang disukai ribuan gadis. Bermula dari sebuah ciuman tak terduga, Xiangqin pun merasakan cinta, walau tak berbalas selama tiga tahun.

4. Yesterday Once More

Lin Tian Jiao sedang berusaha untuk menjadi mahasiswa terbaik di sebuah Universitas Tsinghua bergengsi di Beijing. Sementara itu ada seorang bernama Gao Xiang merupakan siswa kurang pintar dan memiliki peringkat yang lebih rendah darinya.

Suatu hari ketika menghadapi ujian, Tian Jiao menyontek dengan kertas jawaban dan secara tidak beruntung kertas tersebut jatuh dan terlihat oleh pengawas, akan tetapi Gao Xiang yang mengakui bahwa itu miliknya. Dari sini lah kisah cinta mereka dimulai meski berakhir rumit.

5. Secret

Film ini berkisah tentang Ye Xiang Lun, siswa baru yang baru pindah ke sekolah musik terkenal. Di sana ia bertemu Lu Xiao Yu, cewek misterius yang ia temui di gedung sekolahnya. Saat itu Xiao Yu sedang memainkan piano.

Xiang Lun bertanya kepada Xiao Yu tentang lagu apa yang sedang cewek itu mainkan. Xiao Yu bilang bahwa itu adalah rahasia yang tidak bisa ia katakan. Setelah pertemuan tersebut, keduanya menjadi dekat. Mereka sering menghabiskan waktu bersama. Hingga suatu hari Xiao Yu tiba-tiba menghilang tanpa kabar.(Der/Aka)