5 Bahan Herbal Ini Efektif atasi Masalah Bibir Gelap Loh!

MALANGVOICE – Bibir bagian atas berwarna gelap jadi masalah umum yang sering dihadapi mayoritas wanita. Memakai lipstik, memang dapat membantu menyembunyikannya, namun itu bersifat sementara waktu dan bukan solusi permanen. Bahkan, kandungan kimia pada lipstik juga bisa jadi memperparah kondisi bibir gelap.

Berikut beberapa cara atasi bibir gelap dengan menggunakan bahan alami yang sudah dirangkum MVoice dari Boldsky, Senin (27/8).

1. Lemon dan Gula

Gula adalah bahan untuk mengelupas kulit yang membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati. Sementara lemon memiliki sifat pemutihan yang membuatnya sangat efektif dalam meringankan bibir bagian atas yang gelap.

Iris tipis lemon dan celupkan ke dalam gula, gosokkan dengan lembut ke seluruh bibir. Lakukan ini selama 3 hingga 5 menit per hari dan ulangi setiap hari untuk melihat perbedaan.

2. Madu

Jika alasan di balik bibir atas kamu gelap adalah faktor usia atau eksternal, madu dapat membantu mengembalikan warna asli dan melembabkan bibir.

Gunakan madu asli dan oleskan pada bibir dengan merata, biarkan hingga benar-benar kering (semalaman lebih baik). Lakukan ini setidaknya tiga kali seminggu untuk hasil yang efektif.

3. Masker Kunyit

‘Kurkumin’ dalam kunyit menyeimbangkan produksi melanin. Ini adalah anti-inflamasi yang hebat dan membantu dengan luka bakar matahari dan masalah kulit lainnya.

Ketika dikombinasikan dengan jus tomat dan lemon, kamu akan mendapatkan masker kunyit yang efektif siap untuk mengobati bibir atas yang gelap.

Campur satu sendok makan tomat yang telah dihaluskan dan setengah sendok makan masing-masing bubuk kunyit dan jus lemon. Oleskan pada area di atas bibir dan biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air dingin. Ulangi tiga kali seminggu.

4. Kentang

Kentang adalah bahan alami yang bagus untuk lingkaran hitam dan pigmentasi. Mengandung vitamin A, B, dan C yang membantu dalam mencerahkan bintik-bintik gelap.

Cukup haluskan kentang, oleskan dengan menggunakan kapas ke bibir atas dan biarkan semalaman. Cuci bersih keesokan paginya. Ulangi setidaknya tiga kali seminggu.

5. Kulit jeruk dan asam laktat

Haluskan kulit jeruk dengan blender, tambahkan satu sendok makan asam untuk membentuk pasta. Oleskan ke area bibir atas , diamkan setengah jam lalu bilas dengan air.

Perhatian, jika area di sekitar bibir cukup sensitif sebaiknya tidak menggunakan bahan kimia keras, pilihlah bahan yang alami. (Hmz/Ulm)