06 February 2023
06 February 2023
21 C
Malang
ad space

4 Tips Atasi Kebosanan Bekerja di Rumah, Perhatikan Nomor 3

MALANGVOICE – Merebaknya pandemi Covid-19, terutama dengan munculnya varian baru, membuat Indonesia mengalami lonjakan penularan virus Corona. Virus varian baru ini disinyalir lebih cepat penularannya

Beberapa daerah di pulau Jawa seperti Bangkalan, Kudus, Bandung, mengalami lonjakan penderita Covid-19. Hal itu membuat istilah lockdown mulai populer lagi meski sebelumnya sempat tercatat angka menurun.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pun mendesak Indonesia menerapkan pembatasan sosial yang lebih ketat. Secara Nasional, Indonesia tidak memberlakukan lockdown atau Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat namun menerapkan PPKM mikro.

Situasi tersebut membuat instasi di pemerintahan terutama, mulai menerapkan Work From Home (WFH). Awal mula canggung saat menjalani WFH, namun beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) akhirnya merasa bosan saat bekerja di rumah.

Untuk mengatasi rasa bosan selama bekerja di rumah (WFH), berikut tips yang perlu dilakukan. Tips ini sangat mudah dilakukan karena situasi rumah yang relatif bebas dibanding saat di kantor:

1. Ubah kebiasaan saat bekerja
Jika sebelumnya, terbelenggu dengan kegiatan monoton karena hanya bekerja di depan laptop atau komputer, ubahlah kebiasaan tersebut. Dimulai saat bangun pagi yang biasa bermalas-malasan, ubahlah dengan berpikir positif dan mulai sarapan.

2. Coba curhat dengan kerabat atau pasangan
Tidak ada salahnya jika menceritakan rasa bosan itu dengan kerabat atau pasangan. Biasanya, bercerita dengan orang lain bisa meringankan atau memberikan masukan agar kembali bersemangat.

3. Dengarkan lagu favorit dan bernyanyilah
Setiap orang pasti memiliki lagu favorit. Dengan mendengarkan lagu-lagu favorit dan sesekali ikitlah bernyanyi, mungkin bisa mengatasi kebosanan. Yang penting jaga volume dan pastikan suaramu enak di dengar supaya tidak sampai mengganggu tetangga.

Banyak yang mengatakan mendengarkan lagu kesukaan saat perasaan gundah bisa membuat orang tersebut rileks dan merasa nyaman. Dengan begitu, perasaan bosan bisa teratasi dengan baik.

4. Siapkan camilan sehat
Jika di kantor berlaku peraturan ketat tidak boleh bekerja sambil mengunyah, di rumah justru bebas memilih camilan sebagai teman kerja. Meski demikian tetap diperhatikan camilan sehat dan selalu menjaga kebersihan agar tidak justru mengundang hewan-hewan yang pesta pora menyantap sisa camilan.(end)

Berita Terkini

Arikel Terkait