4 Cara Jitu Atasi Telapak Kaki Kering dan Pecah-Pecah

telapak kaki pecah-pecah. (Schoollfusplege)

MALANGVOICE – Saat cuaca dingin, kulit telapak kaki akan cenderung kering, kasar, bahkan pecah-pecah. Tapi bukan berarti kamu menyepelekan kondisi ini. Penurunan suhu udara bisa membuat kulit di bagian kaki kehilangan kelembapan alami.

Nah, jika tidak mau hal itu terjadi, kamu wajib melakukan perawatan khusus. Tak perlu datang ke salon, MVoice sudah merangkum cara mengatasi kulit telapak kaki kering yang mudah dari laman Boldsky, Senin (12/3)

1. Pakai losion

BNN Kota Malang

Memakai losion kulit merupakan hal yang wajib dilakukan agar kelembapan kulit kaki terjaga. Oleskan losion ini minimal sekali sehari, terutama di bagian tumit agar tetap lembut dan halus. Selain itu, kamu juga bisa mengoleskan skrub atau lulur mandi bada bagian telapak kaki. Hal ini sangat penting dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati di bagian telapak kaki.

2. Ganti kaus kaki

Agar kaki tetap lembap, ganti kaus kaki secara berkala. Jangan pernah memakai kaus kaki yang lembap karena akan membuatnya lembap dan berbau. Bahkan, bisa saja kaki kamu ditumbuhi jamur yang menimbulkan masalah lain.

3. Rendam dengan air hangat

Rendamlah kaki dengan air hangat sebelum tidur. Bukan hanya mengendurkan otot, cara ini juga menjaga kelembapan kulit. Kamu akan merasa lebih rileks setelah melakukan terapi ini.

4. Pijat dengan minyak kelapa

Terakhir, pijat kaki dengan minyak kelapa. Cara ini membantu melancarkan sirkulasi darah. Selain itu, minyak kelapa memiliki nutrisi alami yang melembutkan dan melembapkan kulit. (Der/Ery)