206 Balita Stunting, Wali Kota Sutiaji Gencarkan Kampanye Makan Ikan

Wali Kota Sutiaji mancing di di Balai Benih Ikan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Malang. (Humas Pemkot Malang)
Article top ad

MALANGVOICE – Wali Kota Malang Sutiaji gencar mengampanyekan gemar memakan ikan. Lantaran ada ratusan balita di wilayahnya dilaporkan alami stunting.

Ya, dalam rangka menuju zero stunting, Wali Kota Sutiaji terus menggalakkan gemar makan ikan di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Sebab, tercatat 206 balita di 57 Kelurahan masih mengalami stunting. Hal tersebut menjadi perhatian serius. Misi kampanye itu, menurutnya, penting untuk didukung semua pihak.

“OPD di Lingkungan Pemkot Malang saya harap bisa menjadikan gerakan ini sebagai salah satu program kegiatan di tahun mendatang,” katanya.

Senada tersebut, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi berharap agar tahun depan OPD dapat menyiapkan anggaran khusus untuk kampanye gemar makan ikan.

“Ini penting menjadi perhatian kita bersama karena dengan makan ikan, maka tubuh sehat dan kuat sehingga anak-anak kita akan lebih cerdas,” jelasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Malang, berdasarkan data yang ada, minat makan ikan di Kota Malang masih rendah, yaitu 29 kilogram perkapita pertahun. Hal tersebut masih di bawah provinsi Jawa Timur yaitu 36 kilogram perkapita pertahun dan 51 kilogram perkapita pertahun untuk tingkat nasional.(der)