31 January 2023
31 January 2023
22.2 C
Malang
ad space

2 Destinasi Wisata dan 30 Hotel Kota Batu Siap Beroperasi

MALANGVOICE – Tim verifikasi satgas covid-19 Kota Batu melakukan survei dan edukasi terkait rencana pembukaan sektor wisata. Terdapat 2 destinasi wisata dan 30 hotel yang menurut Pemerintah Kota Batu layak untuk dibuka kembali karena sudah memenuhi standar protokol kesehatan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori membenarkan hal tersebut lewat keterangan tertulis bahwa 30 hotel dan 2 destinasi sudah lolos pada tahapan administrasi saat diverifikasi oleh tim verifikasi.

“Sampai tanggal 22 Juni 2020 sudah 30 hotel dan 2 tempat destinasi wisata yg telah di survey dan diedukasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Chori mengatakan dalam survei dan edukasi tersebut membentuk tim verifikasi. Tim yang diketuai oleh kepala dinas pariwisata dengan anggota staf ahli walikota bidang pariwisata, kepala dinas DPMPTSP dan naker, kepala dinas kesehatan, plt. Kasatpol PP, Plt. Kasatlak BPBD dan unsur dari Polresta Batu serta Kodim 0818 Malang-Batu.

“Hampir semua memenuhi syarat protokol kesehatan, hanya 4 hotel yg belum diijinkan karena masih belum memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan,” lanjutnya.

Sementara itu, Kata Chori, 2 destinasi wisata yang sudah di survei oleh tim adalah Batu Flower Garden dan Kaliwatu Rafting.(der)

- Advertisement -

Berita Terkini

Arikel Terkait