XL Mulai Komersialisasi 4G Secara Nasional

0
75
Salah satu BTS 4G LTE (istimewa)

MALANGVOICE – Seiring selesainya proses penataan ulang frekuensi 1800 MHz secara nasional, PT XL Axiata (XL), langsung mengkomersialkan layanan internet cepat 4G LTE (long term evolution) di Jakarta dan di beberapa kota lainnya di Indonesia. Sebagai Ibu Kota Negara, Jakarta sudah sangat membutuhkan infrastruktur layanan data dan internet yang memadai secara kualitas.

Presiden Direktur XL, Dian Siswarini mengatakan, komersialisasi jaringan 4G LTE sengaja dipercepat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, agar bisa memanfaatkan internet super cepat dan membantu aktivitas di berbagai bidang, baik pemerintahan maupun bisnis, hiburan, hingga aktivitas sosial kemasyarakatan.

“Akhirnya kami meresmikan komersialisasi layanan 4G LTE secara nasional termasuk Jakarta. Sengaja kami tak menunda-nunda lagi mengingat kebutuhan masyarakat dari berbagai kalangan untuk segera bisa memanfaatkan internet super cepat guna membantu meningkatkan produktivitas mereka,” katanya melalui siaran pers yang diterima MVoice.

Dian, menambahkan, layanan 4G LTE itu stabil dengan kecepatan hingga 150 Mbps yang bisa dinikmati di semua wilayah DKI Jakarta, dan juga wilayah sekitarnya, yaitu Depok, Bogor, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Cibubur, Cikarang, Cibinong, Dramaga – Bogor, Puncak – Cisarua, Karawaci, dan Cikupa.

Tidak kurang dari 1.577 BTS 4G mendukung layanan di Jabodetabek ini. Secara bertahap, XL terus memperluas layanan 4G LTE dengan terus menambah infrastruktur pendukungnya. XL mentargetkan pada 2016 hampir seluruh wilayah Jabodetabek sudah akan ter-cover dengan layanan 4G LTE.