Wahyu Aditya, Animator Asli Malang yang Sukses…

0
29
Wahyu Aditya (anja)

MALANGVOICE – HelloMotion Academy merupakan lembaga kursus desain animasi yang mendedikasikan diri di bidang pendidikan kreatif. Berdiri di Jakarta, lembaga ini fokus pada animasi dan desain.

Jika dipersempit, mencakup animasi kartun, animasi 3D, motion graphic, desain grafis dan kelas editing sebagai penyempurnanya,

Adalah Wahyu Aditya, pendiri sekaligus animator kelahiran Malang yang bercita-cita mendirikan pusat animasi dan kreativitas terbaik di Asia Tenggara.

“Saya ingin menciptakan jalur alternatif bagi teman-teman yang ingin bekerja di bidang animasi. Selama ini saya melihat institusi pendidikan formal di bidang animasi belum ‘connect’, alias terlalu banyak teori tapi kurang praktek,” jelas pria kelahiran 1972 itu.

Sejak 2004, terhitung ribuan alumni telah lulus. Beberapa di antaranya sukses bekerja di industri kreatif yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Sekitar 67% lulusan terserap di dunia digital kreatif profesional,” tutur pria lulusan KvB Institute of Technology, Sydney, Australia ini.

Saat ini, dari sekian banyak kreasinya, karya terbarunya berbentuk karakter bernama ‘Fun Cican’ dengan memperbanyak karakter lokal yang bisa dibanggakan.

Fun Cican (istimewa)
Fun Cican (istimewa)
Foto suasana di Hello Motion (istimewa)
Foto suasana di Hello Motion (istimewa)

“Karakter ini telah dirilis Desember 2015 ini, dalam bentuk buku, komik, buku dongeng sebanyak 30 judul,” imbuh Wadit, sapaan akrabnya.