Waduh, Pikachu Bertarung Lawan Joker demi Domba

0
9
Aksi Pikachu di Alun-alun Merdeka Malang. (deny)

MALANGVOICE – Ada yang unik di kawasan Alun-alun Merdeka, Kota Malang, siang ini. Monster Pokémon, Pikachu, berpetualang mencari domba untuk ditangkap dan diberikan pada warga desa.

Akan tetapi, perjalanan Pikachu dan Satoshi dihadang Joker di tengah jalan, dengan tujuan jahat merebut domba itu hingga pertarungan sengit terjadi. Pikachu kemudian menyerang Joker dengan serangan listrik mematikan dan para domba bisa diberikan pada penduduk desa.

Pikachu-2Aksi teatrikal itu ternyata adalah agenda Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YSDF) Malang, menyambut Hari Raya Idul Adha, 12 September mendatang, bertajuk Yu’Kemon Qurban.

Direktur YSDF Agung Wicaksono, mengatakan, aksi itu selain mengedukasi tentang manfaat qurban, juga sebagai sarana syiar dan menawarkan kepada masyarakat untuk bisa ikut berkontribusi menyalurkan hewan qurbannya.

“Targetnya diharapkan mampu memberikan lebih banyak manfaat kepada daerah pelosok untuk bisa ikut merasakan daging qurban yang jarang sekali mereka dapatkan,” katanya, Selasa (6/9).

Tahun ini YDSF Malang menargetkan menyalurkan 569 domba dan 54 sapi dengan total kurang lebih Rp 1,9 miliar. Harga yang ditawarkan pun cukup murah, seekor domba dengan bobot kurang lebih 27-32 kg dipatok harga Rp 1,85 juta, sapi dengan bobot kurang lebih 250-300 kg dihargai Rp 17 juta, dan sapi patungan seharga Rp 2,5 juta.

“Kami sudah bekerja sama dengan peternak di desa untuk penyediaan hewan qurban. Jelas tidak sembarangan, pasti berkualitas,” tutupnya.