Ultah ke-38, GM FKPPI Jatim Kibarkan Bendera di Puncak Penanggungan

0
55
Ketua PD XIII GM FKPPI Jatim, R Agoes Soerjanto. (deny)

MALANGVOICE – Memperingati hari jadi ke-38, PD XIII GM Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) Jatim, bakal menggelar serangkaian acara besar.

Kegiatan mulai mengibarkan bendera di puncak gunung, donor darah hingga sarasehan akan dilaksanakan mulai akhir September ini.

Ketua PD XIII GM FKPPI Jatim, Agoes Soerjanto, mengatakan, pengibaran bendera FKPPI dan Merah Putih akan dilakukan di puncak Gunung Penanggungan, Sidoarjo pada 23 September. Pengibaran itu, dilakukan serentak di 32 pengurus daerah.

“Nanti ada siaran langsung selama pengibaran bendera pukul 07.00 WIB,” katanya, Rabu (21/9).

Selain itu, di bulan yang sama, anggota GM FKPPI juga akan mengadakan donor darah di Makorem 0833/Bdj, pada 26 September, dilanjut mendaki Gunung Butak, pada 29 September.

Kegiatan itu, kata Agoes, bakal diikuti sekitar 30 anggota, bahkan rencananya diikuti petinggi TNI seperti Dandim dan Danrem. “Beberapa tamu penting dijadwalkan datang bergabung,” lanjutnya.

Pada acara puncak yang digelar 7 Oktober mendatang, akan diadakan tasyakuran dan sarasehan di Ijen Suites Hotel.

Di sana akan membahas dan mengupas sejarah FKPPI sesuai tema, Menjadikan GM FKPPI Sebagai Organisasi Masa Depan yang Mampu Mengedepankan Kepentingan Rakyat, dengan moderator Dewanti Rumpoko.