Tiga Aplikasi Edit Foto Wajib Unduh

0
811
Tampilan Snapseed pada iOS
Tampilan Snapseed pada iOS (Fia)

MALANGVOICE – Seiring semakin gaharnya performa kamera ponsel, aplikasi bawaan untuk editing foto juga semakin beragam. Bahkan, tidak sedikit komunitas-komunitas fotografi yang mengkhususkan diri pada fotografi ponsel. Dirangkum dari Komunitas Fotografi Ponsel Indonesia (Foponsi). Ini dia beberapa aplikasi jawara untuk membantu Anda menghasilkan foto maksimal hanya melalui ponsel.

Snapseed
Aplikasi besutan Google ini mendominasi setiap foto yang diunggah Foponsi. Ya, aplikasi gratis yang tersedia di playstore dan Apple Store ini memang memberikan banyak keistimewaan dalam hal editing foto. Dalam aplikasi ini, pemilik ponsel memungkinkan untuk mengatur warna, menambah brightness dan kontras hingga saturasi hanya pada bagian yang diinginkan. Kemampuan ini memungkinkan Snapseed mampu membirukan warna langit dengan menambah kontras tanpa harus merubah warna tanah.

PicsArt
PicsArt Photo Studio menjadi aplikasi kedua yang cukup banyak dimunculkan pada keterangan foto anggota Foponsi. Aplikasi yang hanya tersedia di operating system berbasis Android ini akan memanjakan para pecinta efek dan filter sebab fitur dan efek gratis yang disediakan cukup banyak. Kemampuan picsArt yang terhitung istimewa adalah cropping gambar, mengatur transparasi dan menggabungkan gambar. Jika Anda pernah melihat foto bergaya Instagram on hand yang tengah marak beberapa waktu lalu, maka itulah hasil dari keistimewaan performa PicsArt.

PicSay Pro
PicSay Pro termasuk aplikasi editing foto yang ringan dan user friendly. Seperti pada fitur editing lain, aplikasi ini juga mampu mengatur kontras warna, brightness, exposure dan lainnya termasuk memberi efek insert picture untuk penggabungan gambar dan pop color jika ingin menghasilkan kombinasi gambar warna dengan hitam putih pada satu frame.
Yang cukup menarik dari aplikasi ini adalah disediakannya stiker teks yang memungkinkan penggunanya menambahkan tulisan-tulisan lucu ala komik pada gambar yang diedit.