Thailand Siap Ramaikan ICCC 2016 di Malang

0
108
Salah satu pabrik industri kreatif keramik di kampung keramik Dinoyo (Shuvia Rahma)

MALANGVOICE – Pelaku seni dari negara Thailand dipastikan akan ikut memeriahkan Indonesia Creative Cities Conference (ICCC) 2016 yang akan digelar di Malang, April 2016 mendatang.

Kepastian keikutsertaan Thailand tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas kebudayaan dan Priwisata Kota Malang, Ida Ayu Wahyuni kepada MVoice. Ia mengatakan, keikutsertaan Thailand akan menambah daftar penampil di ajang level nasional itu.

“Perwakilan dari Thailand menyatakan siap berpartisipasi di ajang ICCC di Malang. Dengan demikian, skalanya menjadi lebih luas,” kata Ida.

ICCC merupakan even berkumpulnya pelaku industri kreatif se-Indonesia. Malang merupakan kota penyelenggaraan ketiga setelah Bandung dan Surakarta.

Pemilihan Malang sebagai tuan rumah ajang bergengsi ini dikarenakan Malang memiliki 15 sektor industri kreatif yang ditetapkan oleh Badan Industri Kreatif Indonesia sehingga layak menjadi tuan rumah.

Ke-15 sektor industri kreatif tersebut meliputi periklanan, arsitektur, pasar barang seni, kerajinan, desain, video film dan fotografi, permainan interaktif (game), musik, seni pertunjukan, penerbitan dan percetakan, layanan komputer dan piranti lunak, televisi dan radio (broadcasting), riset dan pengembangan, dan kuliner.