Rotasi Alat Kelengkapan Dewan

Terkait Rotasi, Fraksi PKB Pertimbangkan Pengawalan Program Eksekutif

0
101
Ketua Fraksi PKB, Moch Syahrowi. (Muhammad Choirul)
Ketua Fraksi PKB, Moch Syahrowi. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Ketua Fraksi PKB, Moch Syahrowi, belum memutuskan formasi baru jelang rotasi alat kelengkapan dewan, 13 Januari 2017 mendatang. Kendati demikian, sejumlah pertimbangan mulai dipetakan, sebagai acuan rotasi.

Sebagai partai yang bertindak bukan selaku oposisi, Fraksi PKB bertekad mengawal terlaksananya program-program Pemkot Malang. “Idealnya, kami tentu menempatkan orang yang mampu back up program Wali Kota, Abah Anton, yang notabene Ketua DPC. Ini yang harus diposisikan pada tempat strategis,” ungkapnya.

PKB sendiri memiliki enam kursi di DPRD Kota Malang, satu di antaranya selama ini menduduki Ketua Komisi D, Imam Fauzi. Syahrowi menegaskan, pihaknya segera menggelar rapat fraksi untuk membahas perihal rotasi lebih mendalam.

Tentu saja, lanjut Syahrowi, rapat itu melibatkan DPC. Sebagai kader partai, dia mengaku tunduk pada apapun keputusan partai nantinya.

“Surat dari pimpinan dewan sudah saya baca. Saya juga sudah komunikasi sepintas dengan ketua partai. Meski ini wilayah fraksi tetap kami koordinasi dengan partai terkait siapa saja yang akan dirotasi,” pungkasnya.