Terbentur Puasa, Kapolres Malang Cup 2016 Dimajukan

0
19
Pertandingan voli yang digelar di lapangan Polres Malang.
Pertandingan voli yang digelar di lapangan Polres Malang.

MALANGVOICE – Menyambut Hari ulang tahun Bhayangkari ke 70 di tahun ini, Polres Malang menggelar Kejuaraan Bola Voli Kapolres Malang Cup 2016. Acara yang sudah diselenggarakan dalam lima tahun terakhir ini melibatkan tiga elemen yaitu tentara, PNS dan Polisi.

“Acara ini biasanya digelar setiap Juli bersamaan dengan HUT Bhayangkara, namun karena tahun ini 1 Juli bertepatan dengan puasa, maka kompetisi dimajukan,” terang Ketua Penyelenggara Kapolres Malang Cup 2016, Damiran.

Ia mengatakan, di tahun ini konsep acara dibuat berbeda. Jika tahun-tahun lalu diikuti oleh umum, tahun ini melibatkan tiga pilar yaitu tentara, PNS dan Polisi. Selain itu, digelar pula bazar oleh Bhayangkari. Di acara bazar itu, dijual paket sembako murah terdiri dari beras, gula, minyak, dan telur.

“Kalau di pasaran, paket sembako itu Rp 75 ribu, tapi di sini kita jual Rp 35 ribu,” urai dia.

Damiran menambahkan, kompetisi akan digelar secara mataron mulai besok hingga 10 Maret mendatang. Ada 31 tim putra dan 8 tim putri yang ikut ambil bagian dalam kompetisi dengan sistem gugur tersebut.

Sementara itu, dalam seremonial pembukaan kompetisi tadi siang dihadiri antara lain oleh Bupati Malang, Dandim, Ketua Kejari, dan Kadispora.

“Kekompakan antar pilar dibangun melalui kegiatan-kegiatan positif. Salah satunya pertandingan olahraga,” imbuhnya.