Tahun Terakhir, Pemkot Batu Masih Fokus Pariwisata Berbasis Pertanian

0
17
Suasana Musrenbang Kota Batu di Hotel Agrowisata (fathul)

MALANGVOICE – Grand design pembangunan Kota Batu terus dipusatkan pada wisata berbasis pertanian yang digagas Wali Kota, Eddy Rumpoko. Karena tahun ini akan menjadi akhir pemerintahan, semua desain itu harus terwujud.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), M Chori, menyebutkan, seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tidak boleh lagi bekerja sendiri-sendiri. Semua harus saling dukung guna mewujudkan cita-cita pembangunan.

“Sekarang kami paparkan capaian-capaian selama ini, apa saja yang harus disempurnakan dan apa yang belum. Karena pembangunan wisata berbasis pertanian ini merupakan visi utama kepala daerah,” ungkap Chori saat Musrenbang Kota Batu.

Meskipun indikasinya tak lengkap dipaparkan, namun Chori menganggap pembangunan ke arah pariwisata berbasis pertanian sudah dapat dicapai sesuai target. Tinggal mengkoordinasikan beberapa hal kepada SKPD terkait agar sempurna.

“Pariwisata di sini kan sudah bagus, kemudian ada pusat-pusat pertanian di masing-masing desa dengan komoditasnya. Ada pertanian yang jadi tempat wisata seperti kampung temas. Saya kira, tahun 2017 akan lebih baik dan tercapai 100 persen,” tandasnya.