Taekwondo Batu Targetkan Emas di Moks Open Semarang 2015

0
154
Adi Santoso saat berlatih dengan atlet taekwondo binaannya (istimewa)

MALANGVOICE – Pengurus Cabang Taekwondo Kota Batu berambisi membawa pulang emas dalam event Moks Open Championship di Semarang, 12-14 Februari mendatang. Satu atlet pun sudah dipersiapkan.

Taekwondo2Pelatih Pengcab Taekwondo, Adi Santoso, mengatakan, saat ini pihaknya sudah melatih atlet andalannya. Rencanannya hanya satu atlet yang akan diturunkan dalam even nasional itu.

“Atlet yang akan ikut pertandingan adalah Finza Lazuardi Rahman. Dia punya potensi di kelas Under 55. Hingga saat ini kami terus berlatih, kalau melihat perkembangannya, saya optimis, meskipun dia baru kali ini turun dalam event nasional,” papar Adi kepada MVoice.

Mengikutsertakan atlet di event yang lebih tinggi, lanjutnya, dapat menambah jam terbang atlet itu sendiri. Karena pengalaman akan membentuk mental atlet guna fokus menghadapi banyaknya jumlah pertandingan dengan penonton yang lebih banyak dari biasanya.

“Keunggulan lain dari Finza ini, selain berlatih dengan kami, juga sering melihat pertandingan di Youtube. Jadi dia juga bisa belajar mandiri dengan competition rule yang terbaru di video itu. Jarang-jarang punya anak didik yang semangat seperti dia, ” sambung Adi bangga.

Bahkan, bukan hanya Finza yang bersemangat, kedua orang tuanya juga memberikan support yang luar biasa. Menurut Adi, dukungan orang tua sangat penting untuk kesuksesan seorang atlet. Karena banyak anak didiknya yang harusnya bisa sukses, tapi orang tua melarang, sehingga prestasinya terhenti.