Sore Ini, Empat Komisi Tentukan Arah Kerja PBB

0
43
Suasana Mukernas PBB di Hotel Savana. (hamzah)

Mukernas I Partai Bulan BintangMALANGVOICE – Agenda Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-I Partai Bulan Bintang (PBB), hari ini, berisi rapat empat komisi yang akan dipleno, nanti malam.

Empat komisi itu terdiri dari Komisi I (bidang manajemen dan pendanaan partai), Komisi II membidangi infrastruktur, pembinaan fungsionaris dan rekrutmen anggota..

Komisi III membidangi pemberdayaan dan partisipasi sosial kemasyarakatan, sedangkan Komisi IV membidangi pemenangan Pemilu.

Ketua Panitia Mukernas, Hadhy Priyono, mengatakan, sidang komisi akan lebih detil membicarakan fokus yang dibahas sesuai kompartemen kerja.

“Kompartemen kerja itu dibentuk dalam komisi-komisi yang saat ini sedang melakukan rapat,” kata Hahdy, beberapa menit lalu.

Dikatakan, hasil sidang komisi akan dibawa dalam rapat pleno dan disahkan sebagai hasil Mukernas untuk program kerja satu tahun mendatang.

“Ada lima fokus yang dibahas dalam rapat komisi ini yang nantinya jadi pijakan kerja partai pada 2016,” tandasnya.

Lima hal itu adalah manajemen partai, pengkaderan partai, pencitraan partai, infrastruktur dan peletakan dasar pemenangan partai.

Bersamaan dengan rapat komisi, juga ada rapat Majelis Syuro dan Majelis Pertimbangan Wilayah serta Mahkamah Partai yang dilakukan terpisah dari komisi.-