Siswa SMKM 9 Bangga Bantu Kegiatan KPU

0
38
Hendra Hariadi bersama dua temannya bekerja serius dihari terakhir magang di KPU (fathul)

MALANGVOICE – Siswa SMK Muhammadiyah 9 Wagir, Kabupaten Malang, yang magang di Komisi Pemilihan Umum (KPU), mengakhiri kegiatannya, hari ini.

Mereka magang sejak 1 Oktober hingga 1 Desember ini. Selama 2 bulan magang, mereka mengaku bangga terlibat dan membantu pekerjaan KPU terkait Pilkada Kabupaten Malang.

“Kami di sini belajar sembari praktik langsung. Tugas kami secara umum membuat agenda, input data, sampai mengarsip dokumen,” kata salah satu siswa, Hendra Hariadi.

Yang mereka kerjakan berbeda jauh dengan kejuruannya, yakni Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Namun Hendra senang karena bisa memperoleh ilmu baru.

“Uang saku dari rumah juga tambah besar, beda kalau ke sekolah. Biasanya dapat Rp 10 ribu, sekarang dapat Rp 20 ribu dari orang tua,” tambah siswa lainnya, Devin Trisaputra, sembari tertawa.

Siswa kelas XI ini berharap dapat penilaian yang bagus dari penanggung jawab magang di KPU. Karena selama ini ia bekerja sesuai tugas.

Selain di Kantor KPU, dua siswi juga magang di gudang KPU di SMPN 3 Kepanjen. Sehari-hari mereka datang membantu KPU dalam menyortir dan menata logistik sebelum didistribusikan.-