Sediakan Bumi Perkemahan, Hotel Purnama Banjir Order

0
126
Suasana Bumi Perkemahan Purnama di belakang Hotel Purnama Kota Batu (fathul)

MALANGVOICE – Hotel Purnama di Jalan Raya Punten tak hanya menyediakan kamar dan fasilitas ruang pertemuan. Di sana juga ada ‘Bumi Perkemahan Purnama’, di belakang hotel, dan bisa disewa.

Asisten Marketing Manager, Rizky Rakhmad, memaparkan, bumi perkemahan itu hasil kerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu.

Bukan hanya untuk siswa dan anak pramuka, penyewa ground ini rupanya dari berbagai instansi. Karena ingin mendapat pengalaman yang berbeda, dari pada di hotel mereka pilih menginap dan berkegiatan sambil camping.

“Fasilitasnya makan 3 kali plus outbound, diakhir kemah mereka bisa sarasehan dengan tim dari BPBD terkait penanggulangan bencana. Jadi selesai camping, mereka punya pengetahuan sekaligus,” tambahnya.

Sementara service lain bila peserta kemah anak-anak, akan diajak masak bersama diakhir hari dengan chef dari Hotel Purnama. Dijamin kesenangan dan keseruan akan dikenang anak-anak saat pulang nantinya.

Bumi Perkemahan Purnama-2

Bahkan beberapa wali siswa saat ikut mendampingi anak-anaknya memasak, sering kali ikut belajar cara memasak yang benar. Kata Rizky, ibu-ibu ini banyak yang berkata “oh begitu cara memasak sop” padahal sederhana.

Meski sudah di lounching sekitar satu tahun terakhir, namun bulan-bulan ini penyewa semakin banyak. Bahkan sudah ada 6 gelombang penyewa dengan masing-masing gelombang 250 peserta beberapa waktu ke depan.

“Kami berikan harga Rp 199 ribu per tenda, minimal sewa lima tenda dengan kapasitas masing-masing tenda 10 orang. Fasilitas semua kami sediakan, jadi kemah tapi nyaman dan aman,” imbuhnya.

Bagaimana bila memiliki peserta lebih banyak? Tenang saja. Purnama Hotel menyediakan hingga 22 tenda sehingga bisa menampung 220 peserta, plus dua tenda dom kapasitas 60 orang per tenda.

“Perkemahan di sini sudah standar, tendanya juga demikian. Pernah diuji hujan tiga hari, tanah di dalam tenda tetap kering dan peserta tetap bisa menjalani kegiatan dengan nyaman,” tutup Rizky.