Ribuan Siswa Antusias Sambut Kirab Piala Adipura

0
3
Anak SD Aswaja yang menunggu kirab Piala Adipura (deny)

MALANGVOICE – Piala Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup yang diterima langsung Wali Kota Malang, M Anton, diarak keliling kota.

Anton yang baru tiba dari Jakarta, begitu mendarat di Bandara Abd Saleh langsung disambut rombongan. Dengan pengawalan ketat, wali kota beserta rombongan langsung berkeliling melewati jalan protokol, seperti Jalan Borobudur, Soekarno-Hatta, Ijen, Kawi, kawasan Jalan Merdeka, Jalan Satsuin Tubun, Jalan Raya Gadang, Gatot Subroto, Trunojoyo, hingga finish di Balaikota Malang Jalan Tugu.

Piala Adipura merupakan penghargaan tertinggi di bidang kebersihan bagi sebuah kota. Masyarakat pun antusias melihat iring-iringan Piala Adipura itu, mulai pengguna jalan hingga pelajar. Dari pantauan MVoice, di Jalan Kertanegara, rombongan kirab disambut pelajar SD sampai SMA yang berjejer di sepanjang jalan menuju Balai Kota.

Seperti murid SD Aswaja, di Jalan Thamrin 1, rela berjalan kaki menuju Jalan Kertanegara. Menurut Kepala Sekolah, Husni Zulkarnaen, hal itu dilakukan sebagai apresiasi bagi Kota Malang yang berhasil mempertahankan piala.

“Kami sengaja kemari untuk memberikan apresiasi bagi penghargaan Adipura, sekaligus merayakannya,” katanya pada MVoice, beberapa menit lalu.

Rencananya, dari depan Stasiun Kota Baru, wali kota beserta piala bakal diarak naik kuda sampai Balai Kota.