Rektor Widya Gama Janji Realisasikan Tuntutan Mahasiswa

0
98
Rektor Widyagama, Prof Iwan Nugroho (deny)

MALANGVOICE – Rektor Universitas Widya Gama Malang, Prof Iwan Nugroho, bergerak cepat menanggapi bermacam tuntutan yang dilayangkan mahasiswanya, pagi tadi.

Menurutnya, semua tuntutan itu akan segera dikoordinasikan dengan yayasan. “Mahasiswa jelas bagian dari kehidupan kami. Semua permintaan terkait pelayanan dan prasarana akan kami bicarakan kembali dengan yayasan,” kata dia, saat ditemui di ruangannya.

Tuntutan soal akreditasi kampusnya akan direalisasikan 2016 mendatang. “Kampus kami memang belum terakreditasi. Namun semua program studi sudah terakreditasi. Awalnya target kami akhir tahun sudah dapat, tapi karena banyak problem, jadi molor,” tuturnya.

Iwan yang baru saja didapuk lagi menjadi rektor selama dua periode mulai 2011 silam, mengimbau seluruh mahasiswanya bersabar. Ia juga sudah menandatangani perjanjian dengan mahasiswa.

“Banyak sekali tuntutan yang mereka mau. Pihak kampus pastinya kewalahan. Tapi doakan tahun depan semua berjalan lancar,” harapnya.

Mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Pejuang Mahasiswa Universitas Widya Gama sendiri, berjanji akan kembali berunjuk rasa lagi, bila pihak kampus tak mengindahkan tuntutan mereka.

“Mahasiswa akan tetap berjuang sampai dituruti semua tuntutannya. Kalau tidak begitu, tidak ada arah yang jelas untuk pembangunan kampus,” kata Presiden BEM Widya Gama, Rhea Rosilia Wulandari.