Rangkaian HUT Ke-78 Sukses, Ini Evaluasi KONI Kota Malang

0
11
Ketua Panitia rangkaian HUT ke-78 KONI, Edy Wahyono, menyerahkan hadiah kepada juara karegori pelajar U-17, SMAN 7. (Muhammad Choirul)
Ketua Panitia rangkaian HUT ke-78 KONI, Edy Wahyono, menyerahkan hadiah kepada juara karegori pelajar U-17, SMAN 7. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Rangkaian kegiatan HUT ke-78 KONI yang ditandai dua even besar Oktober lalu, yakni Beautiful Malang Run dan Malang Futsal Competition 2016, sukses terlaksana dengan baik. Ketua Panitia, Edi Wahyono, menyebut, tidak banyak evaluasi dari dua ajang itu.

“Secara umum, rangkaian kegiatan HUT ke-78 KONI ini berjalan lancar, tertib dan menghasilkan tim terbaik sebagi pemenang,” tandasnya.

Ketua PBVSI Kota Malang itu menambahkan, untuk futsal, banyak tim berkualitas yang menunjukkan kemampuannya. Hal ini membuat panitia makin bergairah menggelar even serupa tahun depan.

Hal senada juga terjadi pada Beautiful Malang Run. “Pada beberapa nomor, pelajar binaan PASI sudah terpantau kualitasnya,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Malang Futsal Competition, Buari, mengatakan, salah satu penekanan evaluasi ada pada aspek seleksi peserta. Salah satu tim pada ajang ini sempat berbuat onar dengan protes berlebihan kepada wasit.

“Selanjutnya, kami perlu pendataan tim yang punya catatan buruk. Di kelompok pelajar, sempat tim SMAI menyerang tim Kosayu di babak penyisihan. Mereka tidak terima karena sudah kalah,” tandasnya.

Lebih lanjut, Manajer Bisnis Malang Post itu juga menyayangkan kurang memadahinya kualitas venue. Pertandingan sempat terganggu di hari pertama ketika hujan deras.

“Atapnya bocor sehingga air masuk ke lapangan. Ini catatan untuk pengelola lapangan. Selebihnya, semua berlangsung lancar,” pungkasnya.