Polres Malang Mulai Geser Pasukan, 1.200 Personel Siaga!

0
5
Pasukan pengamanan siap diberangkatkan ke seluruh TPS di Kabupaten Malang (fathul)

MALANGVOICE – Polres Malang mulai menempatkan pasukannya di 3.672 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada Malang yang tersebar di 33 kecamatan, 78 desa dan 12 kelurahan, siang ini.

Sebanyak 1.200-an pasukan pengamanan yang terdiri dari anggota Polres Malang, Polres Kota Malang, Polres Batu, BKO Polda Jawa Timur, Brimobda, dan prajurit TNI dari Kodim 0818 dibekali pemahaman pengamanan.

Usai penyamaan persepsi soal pengamanannya, mereka langsung disebar sesuai posisi yang telah ditugaskan. Mereka bakal berada di TPS mulai hari ini hingga tiga hari ke depan, memastikan tidak ada pancingan keamanan.

“Hari ini juga pasukan kami geser sehingga besok siap di TPS. Kalau mengenai tingkat keamanan, tidak ada laporan. Tapi kami tetap siagakan intel di seluruh wilayah,” kata Kapolres, AKBP Yudo Nugroho Sugianto.

Sementara Dandim 0818, Letkol Inf Riksay Gumay, mengatakan, pihaknya sudah menyebarkan 690 prajuritnya ke seluruh desa dan kelurahan untuk membantu kepolisian mengamankan Pilkada Malang.

“Penempatannya kami koordinasikan dengan Kapolres. 690 prajurit di wilayah, dan ada 2 SSK yang standby di Kodim yang siap bergerak sewaktu-waktu dibutuhkan,” imbuh Dandim.