Pisang Gondrong, Berawal dari Hobi Seorang Gilang

0
220
Gilang Abednego, hobi masaknya berbuah bisnis (Tika)
Gilang Abednego, hobi masaknya berbuah bisnis (Tika)

MALANGVOICE- Apapun hobinya, jika diasah dan dikembangkan sungguh-sungguh, pasti bisa menjadi pundi-pundi rupiah. Itulah yang dilakukan Gilang Abednego, yang saat ini mengembangkan bisnis kuliner Pisang Gondrong.

“Saya memang suka masak, jadi usaha yang saya miliki sekarang juga tidak jauh dari kesukaan saya,” jelasnya kepada MVoice, di sela-sela melayani pembeli di kedainya, Jalan Candi Kalasan, dalam sebuah kesempatan.

Gilang juga menambahkan, usaha yang didasari hobi tidak hanya Pisang Gondrong saja. Mahasiswa kampus ABM ini juga pernah melakoni bisnis kuliner sebelumnya. tapi hanya bertahan 1,5 tahun.

“Saya desain seperti cafe untuk tongkrongan mahasiswa. Saya namakan Kimcil (kita mulai dari kecil). Cukup lama saya buka usaha itu. Akhirnya pemilik tanahnya ingin buka juga,” rinci mahasiswa jurusan akuntansi ini.

Hingga enam bulan berjalan, usaha yang bermodal hobi memasak ini sudah berjalan lancar. Sehari dia mampu melayani pemesanan hingga 50 boks Pisang Gondrong.

Belum lagi pilihan kuliner lainnya, sandwich misalnya. Bahkan penjualan produk buatannya ini sudah sampai ke luar Jawa.

“Paling penting itu menjaga mutu dan rasa. Quality control harus dijaga, untuk urusan supply bahan baku harus saya lakukan sendiri. Agar bahannya tidak berubah kualitasnya,” tegasnya.